Blogger Widgets
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
widget

Kegunaan Buah Pisang


Manfaat buah | Buah pisang…? Setiap hari walau tanpa disengaja kita dapat melihat buah pisang dan sekaligus pohonnya. Buah pisang sangat mudah kita jumpai, apalagi kita berada pada daerah pedesaan sangat mudah menemukan buah dan pohon pisang ini. Bahkan buah pisang ini kerap menjadi makanan pokok yang dihidangkan di warung warung sederhana atau warung kopi. Karena sangat cocok saat dihidangkan berbarengan dengan secangkir kopi.


Walaupun bersinggungan setiap hari dengan kita apakah kita tahu manfaat pisang itu bagi tubuh kita? Tentunya kita tidak begitu memusingkan masalah itu karena sudah diyakini kalau kita banyak mengkonsumsi buah buahan pasti tubuh kita akan lebih sehat. Tetapi apa salahnya kalau mencoba tahu apa manfaat buah pisang tersebut? Berikut manfaat buah pisang diantaranya:

Zat yang terkandung dalam buah pisang: kandungan zat di dalam buah pisang ini, yaknikarbohidrat 25,8 mg, lemak 0,2 gram, kalori 99, protein 1,2 gram, kalsium 8 mg, serat 0,7 gram, besi 0,5 mg, fosfor 28 mg, vitamin A 44 RE, vitamin B 0,08 mg, vitamin C 3 mg dan air 72 gram.

Manfaat buah pisang: 

1. Sebagai Sumber tenaga: Buah pisang ini dapat dicerna dengan mudah dan kandungan sumber kalori yang tinggi. Maka dari itu, buah pisang dapat dijadikan sebagai sumber tenaga yang cepat. Sehingga dapat menghilangkan lelah, pembentukan tubuh dan kerja otot lebih maksimal.

2. Menghilangkan jerawat : Dapat menghilangkan jerawat yang seringkali muncul di wajah. So … jangan lah anda merasa pesimis ataupun putus asa dengan yang namanya jerawat. Dengan cara alami menghilangkan jerawat dengan buah pisang ini.  Ambil buah pisang dan dihaluskan, lalu campurkan dengan susu dan madu. Setelah itu dioleskan di wajah sebagai masker wajah secara alami dan di lakukan setiap hari secara rutin selama 30 – 40 menit. Apabila setelah selesai, bilaslah dengan air dingin dan ulangi agar hasilnya maksimal.

3. Untuk diet: Bagi yang gemar diet atau menjaga berat badan maupun menaikkan berat badan. Lakukan diet dengan mengkonsumsi 4 buah pisang dan 4 gelas susu cair selama 3 hari dalam seminggu. Jumlah kalori dan menu tersebut sangat menyehatkan. Selain menurunkan berat badan, permukaan kulit muka bisa bersih dan tidak berminyak.

4. Ibu hamil: Buah pisang sangat bagus untuk konsumsi para ibu hamil. Jumlah asam folat yang terkandung dapat diserap dengan gampang oleh janin didalam rahim. Tetapi hati – hati mengkonsumsi nya, karena mengandung kalori yang besar untuk janin.

Tips memilih buah pisang :
  • Buah pisang yang baik untuk kesehatan adalah pisang yang ada warna hijau di bagian ujung buah dengan adanya semburat. Demikian info kesehatan mengenai manfaat buah pisang, semoga bermanfaat.