Blogger Widgets

"Jelang F1 GP Monaco 2013" ~ Pirelli Prediksi Hanya Ada 2 Pit Stop di Monaco


Pirelli sebagai pemasok ban di ajang balapan Formula One. (Foto: ist)
Pirelli sebagai pemasok ban di ajang balapan Formula One. (Foto: ist)

MILAN - Pirelli sebagai pemasok ban di ajang balapan Formula One memprediksi bahwa para pembalap hanya akan menggunakan dua kali pit stop saja pada GP F1 Monaco, akhir pekan nanti. Pasalnya, Pirelli telah melakukan perubahan pada struktur bannya.


Pada seri sebelumnya di Catalunya, para pembalap mengeluhkan kondisi ban yang tak stabil memaksa memasuki pit stop beberapa kali. Akan tetapi, pada seri kali ini Pirelli menyatakan bahwa ban mereka akan memiliki keausan ban dan degradasi ban sangat rendah.

“Di Monaco nantinya kami mengharapkan rata-rata pembalap hanya menggunakan dua pit stop, karena ada perbedaan dengan balapan terakhir di Barcelona. Balapan kali ini (Monaco) memiliki keausan ban dan degradasi yang sangat rendah," ujar Direktur Pirelli Motorsport Paul Hembery, seperti dilansir PlanetF1.

Hembery pun menjelaskan bahwa pada seri GP F1 Barcelona, ban belakang tak berfungsi dengan baik hingga mengalami degradasi yang parah. Namun, kini dirinya menilai bahwa hal tersebut takkan kembali terjadi bila tim bisa melakukan strategi dengan baik.

"Kami telah melihat bagaimana pembalap mengeluarkan strategi yang berbeda. Namun mereka justru tidak jauh berbeda satu sama lain saat mencapai finish. Balapan di Spanyol kemarin, kinerja ban tidak berjalan dengan baik,” katanya.

“Sehingga akan menarik untuk dilihat apakah hal yang sama juga akan terjadi di sini (Monaco). Sekarang strategi akan menjadi lebih penting dari biasanya, sebab tim akan mencoba untuk memperbaiki posisinya," pungkasnya. (min)

Sumber : http://sports.okezone.com/read/2013/05/21/37/810471/pirelli-prediksi-hanya-ada-2-pit-stop-di-monaco