Blogger Widgets
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
widget
investama

Obat Asam Lambung


Obat Tradisional | Asam lambung adalah salah satu di antara sekian faktor yang bisa memicu gangguan kesehatan pada lambung. Meski terkadang dianggap sepele tapi penyakit yang diakibatkan asam lambung bisa juga berbuntut pada kematian. Dalam dunia kedokteran kondisi kesehatan lambung dipengaruhi oleh dua faktor yakni faktor agresif dan difensif. Kedua faktor tersebut memiliki fungsi berbeda. Bila faktor agresif berusaha mencederai lambung. Sebaliknya faktor difensif berusaha mempertahankan lambung agar selalu bekerja normal. Dan satu di antara faktor agresif tersebut adalah asam lambung. Nah, untuk mengatasinya anda dapat meracik obat tradisional bagi masalah asam lambung anda.
Berikut ini ramuan yang perlu diracik untuk membuat obat tradisional asam lambung, diantaranya sebagai berikut:

- 90 gr daging daun lidah buaya
- 30 gr temulawak
- 5 gr adas
- 5 butir cengkeh
- 6 gr kulit jeruk mandarin kering
- 10 gr jahe
- 5 butir kapulaga



Langkah yang dilakukan dalam pembuatan obat tradisional penyakit lambung, yaitu:
rebus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc, saring dan airnya tambah madu secukupnya, diminum hangat-hangat. Lakukan 1 kali sehari. Untuk perebusan ramuan sebaiknya menggunakan panci enamel / periuk tanah
Ada juga tanaman lain yang juga menyembuhkan asam lambung anda yaitu Kunyit Papua. Untuk mengobati sakit nyeri lambung direkom menggunakan ekstrak kunyit dengan jumlah dosis tiga kali 1,6 gram per hari, dengan waktu selama seminggu. Senyawa aktif pada kunyit yang bekerja untuk mengatasi nyeri lambung adalah kandungan minyak atsiri seperti turmerone, cineol, borneol dan zingiberene. Kerja senyawa adalah mencegah produksi berlebih dari asam lambung, sehingga erosi selaput lendir pada lambung dapat dihindari. Zat alkaloid Curcumin sebagai antikuman berfungsi untuk merangsang dinding kantung empedu mengeluarkan cairan empedu. Sehingga sistem pencernaan bekerja lebih sempurna.
Cara yang dapat anda lakukan untuk membuat ramuan kunyit ini cukup mudah. Cincang dua rimpang kunyit seukuran ibu jari, direbus sampai mendidih dengan 1,5 gelas air sekitar 15 menit. Kemudian disaring untuk diminum tiga kali sehari sampai nyeri lambung tidak ada lagi. Jika anda merasa pahit maka dapat dicampur dengan madu atau gula merah.
Cara lain bisa digunakan dengan menghaluskan kunir yang sudah bersih dengan beberapa alat, dijemur kering, sehingga menjadi bubuk kunir. Ambil satu sendok teh, tuangi air mendidih setengah gelas dan aduk. Kemudian saring untuk diambil airnya, tambahkan madu, dan minum.
Pemakaian kunyit ini jangan berlebihan, karena akan menjadikan kandung empedu kosong, sehingga menyebabkan pencernaan terganggu. Dosis yang berlebihan akan kontraproduktif terhadap kerja lambung, yaitu karena konsentrasi asam lambung (asam klorida) tertekan.
Fungsi asam lambung dengan konsentrasi normal antara lain sebagai disinfektans, perangsang pengeluaran getah lambung, getah pancreas dan empedu, serta mengaktifkan enzim lambung. Nah, udah percaya kan sekarang kalo tanaman herbal itu berkhasiat manjur untuk obat tradisional asam lambung? Makanya anda harus mencobanya.

Demikian info mengenai obat asam lambung, selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment