Blogger Widgets
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
widget

Cara Menjaga Bayi Dalam Kandungan

Tips n trik | Hamil merupakan masa dimana anda akan merasakan sesuatu yang berbeda terjadi pada diri anda. Banyak dari pasangan orang tua baru yang menginginkan segera mendapatkan bayi agar suasana dalam keluarga semakin lengkap. Maka banyak cara yang di lakukan oleh pasangan orang tua dengan mengikuti atau melakukan program anak. Seiring waktu, perkembangan bayi dalam kandungan memberikan beberapa
efek tersendiri bagi ibu seperti mual, pusing, mudah capek yang terkadang membuat ibu harus tatap berhati - hati dalam menangani masalah tersebut. 

Dalam kandungan yang mungkin sudah terlihat besar mungkin membuat anda merasakan sesuatu terjadi seperti bayi yang bergerak, menendang - nendang perut ibu yang memberikan reaksi dan informasi sendiri antara ibu dan anak. Dengan hal tersebut ada baiknya anda harus lebih ekstra dalam merawat bayi dalam kandungan anda. Jadi, alangkah pentingnya jika ibu tahu tentang cara menjaga bayi dalam kandungan karena merawat dan menjaga bisa di mulai ketika bayi dalam kandungan.
Mungkin bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara menjaga bayi dalam kandungan yang membuat penasaran anda, berikut informasi lengkapnya:

  1. Control selalu perkembangan bayi anda saat melakukan pemeriksaan.
  2. Hindari mengkonsumsi makanan atau apapun yang berkaitan dengan bahan kimia yang akan membuat anda dan bayi anda keracunan.
  3. Hindari rokok. Baik secara langsung atau sebagai perokok pasif.
  4. Perbanyak minum air putih.
  5. Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi untuk memenuhi kecukupan bayi dan ibu.
  6. Konsumsi vitamin Asam folat dan tablet penambah darah
  7. Jangan takut untuk bertanya pada ahlinya seperti orang tua atau dokter agar bayi yang anda kandung sehat.
  8. Ketika hamil, sebaiknya anda tetap melakukan aktivitas rutin seperti biasa namun, sebaiknya kurangi porsi ketika anda beraktivitas.
  9. Istirahat yang cukup.
  10. Hindari mandi dengan berendam dalam air hangat ketika dalam keadaan hamil.
Dari beberapa cara menjaga bayi dalam kandungan di atas, ada baiknya anda harus mengatur pola hidup anda agar bayi yang anda kandung dapat lahir sehat dan sempurna. Demikian info kesehatan tentang cara menjaga bayi dalam kandungan, semoga bermanfaat bagi anda, terutama yang sedang mengandung.