Blogger Widgets
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
widget

Kegunaan Buah Pepaya


Manfaat buah | Setelah sebelumnya saya membahas tentang Kandungan Buah Pepaya, sekarang saya akan memberikan sedikit ulasan tentang Manfaat buah pepaya bagi kesehatan tubuh. 

Buah pepaya, buah satu ini kaya akan kandungan Vitamin C serta vitamin A,
vit A sendiri mempunyai peranan yang sangat bagus untuk kesehatan mata kita, sedangkan Vitamin C berfungsi baik untuk Menambah daya tahan tubuh atau imun tubuh.

Selain manfaat yang baik untuk tubuh, hal yang baik lainnya adalah Buah pepaya juga tak terlalu sulit untuk kita temukan, anda bisa mendapatkan di pasar, mall, bahkan anda bisa mendapatkanya di kebun anda sendiri jika menanamnya, karena tak terlalu sulit menanam pohon yang satu ini. Harga dari buah ini juga relatif murah jika dibandingkan dengan banyaknya manfaat untuk tubuh kita.

Adapun manfaat buah pepaya untuk tubuh adalah sebagai berikut:
  • Buah pepaya Mengandung Vitamin A, Betakaroten serta vitamin C
    Vitamin A berfungsi untuk kesehatan mata, jadi jika anda mengalami masalah pada mata pepaya cocok untuk menjadi solusi awal. Betakaroten berfungsi baik untuk mengatasi atau menjauhkan diri dari radikal bebas, serta vitamin c yang biak untuk imun tubuh.
  • Dapat Mencegah Kerusakan kulit
    Kandungan antioksidan yang terdapat pada buah pepaya berguna sebagai salah satu bahan perawatan eajah dan kecantikan, sehingga kulit tampak kencang dan fresh, antioksidan juga berfungsi penting untuk menangkal adanya radikal bebas.
  • Dapat Dijadikan Sebagai Buah Penghilang Jerawat
    Cara penggunaanya: siapkan buah pepaya kemudian jus buah dengan ditambahi sedikit madu atau sekitar sesendok madu, lalu oleskan jus tadi ke area muka/ wajah yang berjerawat, hal ini bisa membantu anda menghilangkan flek hitam dan jerawat pada wajah.
  • Sebagai Buah Detoksifikasi dalam tubuh
    Dengan mengkonsumsi buah pepaya dengan takaran gizi yang cukup dapat Menangkal serta membersihkan racun yang ada dalam tubuh
  • Buah Pepaya Berguana Untuk Obat diare atau sembelit
    Kandungan Enzim yang bernama papain yang terdapat pada buah pepaya berguna untuk mencerna protein yang masuk dalam tubuh melalui makanan, dan berguna juga untuk obat alami alergi serta luka cidra. Enzim papain pun berkhasiat baik untuk obat alami masalah perut seperti: obat diare, sembelit dan sakit maag.
Nah banyak bukan manfaat buah pepaya harganya juga tidak mahal, sehingga bisa menjadi solusi buah sehat untuk dikonsumsi sehari hari, sampai disini dulu pembahasan tentang ,manfaat buah pepaya semoga bermanfaat.