Blogger Widgets

Kegunaan Buah Apel

Manfaat buah | Buah APEL, bulat, merah muda, dan ada yang hijau, dengan rasa yang manis dan asam menjadikan kita ketagihan sesudah mengkonsumsinya. Daerah yang terkenal dengan buah apelnya adalah kota/ kabupaten Malang. Di situ banyak sekali perkebunan apel, bahkan dijadikan kota wisata apel.

Apel banyak tumbuh dan berkembang

serta berbuah di daerah yang berhawa dingin. Makanya di Indonesia apel banyak yang berasal dari Kota Malang, karena hawa di sana lumayan dingin dan cocok untuk buah satu ini. Nama latin dari pohon apel ini adalah Malus domestica.
Apel budidaya adalah keturunan dari Malus sieversii asal Asia Tengah, dengan sebagian genom dari Malus sylvestris (apel hutan/apel liar).

Buah apel telah menjadi makanan yang penting, khususnya di Asia, Eropa, Argentina, dan Amerika Serikat. Pertama kali buah apel masuk ke Benua Amerika dibawa oleh para kolonis pada abad ke-17. Dan kemudian di budidayakan di daerah yang berhawa dingin.

Apel, memiliki kandungan vitamin serta protein yang luar biasa, sehingga sangat baik untuk kesehatan, kandungan seratnya sangat baik untuk kita yang sedang melakukan diet. Mengkonsumsi buah apel pun sangat praktis, bisa langsung di makan, juga bisa diuat jus terlebih dahuu. Bahkan akhir akhir ini apel juga di buat sebagai kripik dan rasanya pun tidak kalah dengan yang langsung di konsumsi. 

Buah apel mengandung banyak mineral. Mineral dalam buah apel antara lain; kalsium, magnesium, potassium, zat besi dan zinc. Vitamin yang terdapat pada buah apel; Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B9 dan Vitamin C. 

Sedangkan manfaat buah apel itu sendiri adalah: 

Manfaat buah apel baik untuk kesehatan dan kekuatan tulang
Manfaat buah apel baik untuk mengobati asma dan mencegah asma
Manfaat buah apel baik untuk mengurangi kadar kolesterol sehingga bik untuk proses diet
Manfaat buah apel baik untuk pencegahan dari berbagai kanker
Manfaat buah apel mampu atasi diabetes anda


Kandungan dari buah buah alami sudah tidak diragukan, karena semua itu adalah karunia dariNya. Jadi mulai sekarang marilah kita biasakan hidup sehat dengan memperbanyak menkonsumsi buah -buahan alami untuk menjaga tubuh kita agar tetap segar, sehat dan dapat beraktivitas seharian. 
Demikian info mengenai manfaat buah apel, semoga ulasan ini bermanfaat bagi siapa saja yang sudah membaca dan semoga bisa menjadikan pola hidup sehat bagi kita semua.