Blogger Widgets
investama

PASANG BANNER ANDA DISINI

Kegunaan Buah Mangga

Manfaat buah | Buah mangga, sangat mudah kita mendapatkannya, bahkan di setiap rumah di pedesaan hampir semuanya mempunyai pohon mangga. Pohon mangga mudah tumbuh dan berbuah. Nama buah ini berasal dari Malayalam maanga. Kata ini dipadankan dalam bahasa Indonesia menjadi mangga; dan pada pihak lain, kata ini dibawa ke Eropa oleh orang-orang Portugis dan diserap menjadi manga
(bahasa Portugis), mango (bahasa Inggris) dan lain-lain. Nama ilmiahnya sendiri kira-kira mengandung arti: “(pohon) yang berbuah mangga, berasal dari India”


Mangga kaya akan beta-karotena (vitamin A), yang merupakan antioksidan yang sangat baik. Selain untuk peremajaan kulit, vitamin A juga dapat mengatasi jerawat," Mangga juga mengandung serat yang tinggi, tapi rendah kalori dan sodium. Selain itu, mangga juga mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, potasium, kalsium dan zat besi. Senyawa phenolic dan beberapa enzim dalam mangga juga berguna sebagai obat antikanker. Mangga juga berguna untuk meningkatkan kesehatan kulit dan rambut, mengontrol diabetes dan meningkatkan sistem imun tubuh. Vitamin B3 dan B-kompleks memperkuat rambut. Enzim magniferin, mempercantik kulit dan berfungsi untuk melawan kanker.

Apabila mengkonsumsi mangga secara teratur membuat kulit semakin lembut dan lebih berseri. Mangga mengandung zat besi. Wanita hamil dan penderita anemia dianjurkan untuk mengonsumsi mangga. "Selain daging buahnya, kulit mangga juga kaya akan AHA (alpha hydroxyl acid) dan bisa digunakan untuk meremajakan kulit".

Demikian info sekilas tentang manfaat buah mangga, semoga bermanfaat buat para pembaca sekalian.